KADER RDS DESA PENINJOAN, LAKSANAKAN RAPAT RUTIN BULANAN

27 September 2020
Administrator
Dibaca 808 Kali
KADER RDS DESA PENINJOAN, LAKSANAKAN RAPAT RUTIN BULANAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (28/9/2020) Kader rumah desa sehat (RDS) Desa Peninjoan melaksanakan rapat rutin bulanan. Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 wita yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan yang di hadiri oleh sekdes peninjoan, PLD, dan seluruh kader RDS Desa peninjoan.

Rapat yang dibuka oleh sekretaris desa I Wayan Suyasa, dalam kesempatan ini bapak sekdes memberikan motivasi kepada para kader RDS untuk bekerja dengan semangat sehingga hasil dari kegiatan RDS ini bisa berdampak secara langsung oleh masyarakat. Dimana menurut bapak sekdes bahwa kegiatan RDS ini selalu dipantau oleh pemerintah desa, kabupaten dan pemerintah pusat. Sekdes peninjoan juga menekankan kedepannya kader RDS agar melaksanakan kegiatan nyata yang lebih bermanfaat bagi masyarakat umum. Dalam rapat ini pendamping  lokal desa juga menyampaikan beberapa hal mengenai kegiatan RDS ini, salah satunya mengevaluasi hasil-hasil dari kegiatan posyandu. Dalam rapat ini KPM Desa Peninjoan juga melaporkan hasil kegiatannya selama ini dan hasil-hasil yang telah disusun oleh KPM. Dimana dirinya menyampaikan bahwa data-data yang disinkronkan antara beberapa kader yang ada di desa peninjoan. Dari bidan desa juga melaporkan beberapa hasil kegiatan posyandu baik itu data stanting dan ibu hamil, dirinya melaporkan bahwa di wilayah desa peninjoan sampai saat ini belum ada anak-anak yang mengalami gizi buruk, namun gizi kurang ada beberapa, sehingga harapan kedepannya adanya tambahan PMT lebih kepada anak-anak tersebut.

Rapat kader RDS ini diakhiri dengan diskusi-diskusi mengenai perkembangan Kesehatan di desa peninjoan bersama para kader RDS.