NEW NORMAL, DWIK BANK SAMPAH BANGLI KEMBALI BEROPERASI DI PENINJOAN

22 Juli 2020
Administrator
Dibaca 822 Kali
NEW NORMAL, DWIK BANK SAMPAH BANGLI KEMBALI BEROPERASI DI PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Rabu (22/7) Setelah sekian lama sampah-sampah yang telah dikumpulkan oleh GASAL di  masing-masing Banjar dinas di wilayah desa peninjoan belum terangkut akibat dampak covid-19, di era new normal ini Dwik bank sampah Bangli kembali beroperasi mengangkut sampah-sampah plastik yang telah lama di kumpulkan oleh masyarakat desa peninjoan bersama GASAL.

Dwik bank sampah Bangli yang merupakan rekanan  Pemerintah Desa Peninjoan dalam membeli sampah-sampah plastik yang ada di masing-masing Banjar dinas di wilayah desa peninjoan. Di era new normal ini Dwik bank sampah telah mengangkut beberapa sampah yang telah lama dikumpulkan oleh masyarakat desa peninjoan, salah satunya ada dirumah Perbekel Peninjoan I Putu Joantara. Dimana perbekel peninjoan juga mengumpulkan sampah-sampah dilingkungan rumahnya dan memilahnya agar terpisah antara sampah plastik dan sampah organik. Selain itu Dwik bank sampah Bangli telah mengambil sampah di beberapa Banjar. Namun ada beberapa Banjar yang belum diangkut sampahnya mengingat keterbatasan kapasitas kendaraannya, sehingga dwik bank sampah harus datang beberapa kali ke desa peninjoan.

Dengan demikian masyarakat diharapkan tetap memilah sampah rumah tangganya agar bisa dijual kepada Dwik bank sampah. Hal tersebut dikarenakan Dwik bank sampah sudah beroperasi kembali.