PEMDES LAKUKAN RAPAT KOORDINASI TERKAIT PROFIL DESA

09 Juli 2020
Administrator
Dibaca 1.190 Kali
PEMDES LAKUKAN RAPAT KOORDINASI TERKAIT PROFIL DESA

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jum'at (10/7) Pemerintah Desa Peninjoan melaksanakan rapat koordinasi berkaitan dengan penyusunan profil desa dan monografi desa bersama kelompok kerja profil desa. Rapat yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 WITA yang bertempat di aula pertemuan kantor Perbekel Peninjoan, yang dihadiri oleh kelompok kerja penyusun profil desa. Pokja yang terdiri dari unsur kelian dinas, kasi/kaur dan staf desa.

Rapat dibuka oleh Perbekel Peninjoan I Putu Joantara. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat hari ini membahas mengenai penyusunan profil desa. Perbekel Peninjoan menyampaikan untuk masalah teknis akan disampaikan oleh sekdes Peninjoan I Wayan Suyasa. Sekdes Peninjoan menyampaikan bahwa pembuatan profil desa agar menyesuaikan dengan kondisi dilapangan. Disamping itu sekdes juga menyampaikan bahwa status desa peninjoan telah mendapat status desa mandiri. Dalam proses pencatatan di pro fil desa agar menyesuaikan dengan kondisi saat melakukan pencatatan. Penyusun profil desa ini ada beberapa unsur yang wajib di catat sesuai dengan belangko yang telah disiapkan. Disamping itu sekdes juga menyampaikan terkait dengan monografi agar menyesuaikan dengan profil desa. Yang terpenting dalam pembuatan profil desa ini adalah umur, jumlah tamatan pendidikan dan pertanian dan perkebunan. Sekdes juga menekankan proses pengumpulan data profil desa agar terkumpul pada bulan September 2020 di kantor desa.

Rapat diakhiri dengan diskusi-diskusi dengan peserta rapat yang berkaitan dengan penyusunan profil desa dan monografi desa.