PEMDES PENINJOAN SERAHKAN HADIAH PEMENANG LOMBA BULAN BAHASA BALI

26 Agustus 2020
Administrator
Dibaca 969 Kali
PEMDES PENINJOAN SERAHKAN HADIAH PEMENANG LOMBA BULAN BAHASA BALI

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis ( 27/08/2020) Pemerintah desa peninjoan menyerahankan hadiah berupa piagam dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba dalam rangka bulan Bahasa pebruari lalu. Penyerahan hadiah dimulai pukul 09.00 wita yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Perbekel Peninjoan I Putu Joantara yang didampingi sekdes peninjoan I Wayan Suyasa dan Kaur TU I Kadek Supriadi. 

Adapun lomba yang diselenggarakan pada kegiatan bulan Bahasa bali ialah lomba mesatwa bali antar Ibu-ibu PKK, lomba Mepidharta Bahasa Bali tingkat Prajuru Adat, lomba nyurat lontar tingkat SD, lomba megending rare tingkat PAUD, lomba nguwacen aksara tingkat Sekaa Truna. Adapun nama-nama pemenang lomba dalam kegiatan bulan Bahasa bali ini ialah untuk lomba mesatwa bali juara satu Ni Luh Sukanada, juara dua Ni Wayan Wica, juara tiga Ni Kadek Sri Agustiyani. Untuk lomba mapidharta Bahasa bali juara satu I Nyoman Sidamerta, juara dua I Wayan Budiasa, juara tiga Sang Made Subrata. Untuk lomba megending rare, juara satu Ni Putu Nadine Diakni Aurelia, juara dua Ni Ketut Ary Wiranti, juara tiga I Putu Edi Pranata. Sedangkan untuk lomba nguwacen aksara bali, juara satu  I Dewa Ayu Candra Sutarmiati, juara dua Ni Kadek Arianti, dan juara tiga I Dewa Ayu Listya Dewi.

Pemerintah desa peninjoan sangat mengapreasi atas prestasi yang diraih oleh para pemenang lomba dan berharap kedepannya agar terus belajar untuk bisa menjadi duta dalam ajang-ajang bergensi di bidang lomba-lomba Bahasa dan budaya bali di tingkat yang lebih tinggi lagi. Dengan adanya penyerahan penghargaan ini pemerintah desa peninjoan mengajak seluruh masyarakat desa peninjoan untuk bersama-sama mencintai budaya, adat dan seni Bali khsususnya Bahasa dan sastra Agama.