PEMDES PENINJOAN CAIRKAN BLT DD TAHAP V

14 Agustus 2020
Administrator
Dibaca 760 Kali
PEMDES PENINJOAN CAIRKAN BLT DD TAHAP V

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jum'at (14/8) Pemerintah Desa Peninjoan mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa tahap lima. Pencairan BLT Dana Desa tahap lima dilaksanakan selama dua hari yakni Kamis 13 Agustus 2020 dan hari ini Jum'at 14 Agustus 2020. Jumlah masyarakat penerima manfaat BLT Dana desa sebanyak 171 penerima manfaat. Penyerahan dilaksanakan di aula pertemuan kantor Perbekel Peninjoan yang di dampingi oleh Perbekel Peninjoan I Putu Joantara, Sekdes peninjoan I Wayan Suyasa Ketua BPD I Made Yasa dan ketua LPM Jro mangku Wayan kerta serta kasi/kaur yang membidangi.

Penyerahan BLT Dana desa hari pertama diserahkan kepada masyarakat penerima manfaat dari Banjar dinas bengang, payuk, tampuagan dan manikaji. Sedangkan hari kedua dilanjutkan dengan penyerahan BLT Dana desa kepada masyarakat dari Banjar dinas kebon kaja, kebon kangin,kebon kelod, dadem, Pulesari Kangin,Pulesari kawan, penarukan, puraja, peninjoan, karang suung Kelod dan karang suung kaja. Penyerahan BLT Dana desa tahap lima ini nilai nominalnya sebanyak 300 ribu rupiah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dari pemerintah. Dimana masyarakat penerima akan mendapatkan BLT Dana desa lagi satu tahap,yakni tahap enam yang akan diserahkan pada September depan.

Pemerintah desa peninjoan berharap agar masyarakat penerima manfaat BLT benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari di tengah pandemi covid-19 ini. Selain itu bagi masyarakat penerima manfaat BLT yang tidak bisa datang secara langsung ke kantor desa karena sakit akan dibawakan oleh kasi dan kaur yang membidangi kerumah masing-masing.