TIM PENYUSUN RKP DESA LAKUKAN RAPAT KOORDINASI

06 Juli 2020
Administrator
Dibaca 1.177 Kali
TIM PENYUSUN RKP DESA LAKUKAN RAPAT KOORDINASI

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (7/7) Tim penyusun rencana kerja pemerintah (RKP) desa peninjoan tahun 2020 lakukan rapat koordinasi. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WITA yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan, yang dihadiri oleh perbekel Peninjoan, sekdes Peninjoan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan tim penyusun RKP desa yang anggotanya dibentuk dari berbagai unsur masyarakat.

Rapat tim penyusun RKP desa peninjoan dibuka langsung oleh Perbekel Peninjoan I Putu Joantara. Dimana dalam kesempatan ini Perbekel Peninjoan menyampaikan bahwa pembentukan tim penyusun RKP ini diambil anggotanya dari tim penyusun RPJM sebelumnya dan juga tugas pokok tim ini melanjutkan pekerjaannya menyusun RPJMDES yang masih belum rampung  seratus persen dan ditambah dengan penyelesaian RKP desa yang akan di Musdeskan nantinya. Sedangkan unsur masyarakat yang mewakili sebagai tim penyusun RKP adalah sebagai pembina perbekel peninjoan, ketua adalah sekdes Peninjoan, sekretaris adalah ketua LPM dan untuk anggotanya sendiri adalah dari unsur KPMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda. 

Dalam kesempatan ini sekdes Peninjoan I Wayan Suyasa menyampaikan bahwa tugas pokok dari tim penyusun RKP ini adalah melakukan percermatan perkiraan pendapatan desa, pencermatan ulang dokumen RPJM Desa, Penyusunan rancangan RKP desa, Penyusunan rancangan daftar usulan RKP desa dan penyusunan desain dan rencana anggaran biaya kegiatan. Dalam Rapat ini dilakukan diskusi antar tim penyusun RKP desa dan teknis pelaksanaan kegiatan penyusun RKP.