PERPUSTAKAAN UMUM DESA PENINJOAN DINILAI TIM LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT PROVINSI

22 Juni 2020
Administrator
Dibaca 766 Kali
PERPUSTAKAAN UMUM DESA PENINJOAN DINILAI TIM LOMBA PERPUSTAKAAN TINGKAT PROVINSI

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (23/6) Perpustakaan Umum Desa Peninjoan dikunjungi oleh tim penilai lomba Perpustakaan Umum tingkat provinsi Bali. Kegiatan penilaian yang dilaksanakan di perpustakaan umum desa peninjoan ini dilaksanakan oleh tim penilai lomba Perpustakaan provinsi sebanyak 1 orang. Pihak desa sendiri hadir dalam kesempatan ini Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bangli bersama jajaran, Perbekel Peninjoan I Putu Joantara, sekdes Peninjoan I Wayan Suyasa, bhabinkamtibmas peninjoan I Dewa Putu Tagel dan staf serta perangkat desa dan pengelola perpustakaan umum desa peninjoan.

Kegiatan penilaian Perpustakaan dimulai pada pukul 12.00 WITA. Tim penilai sangat mengapresiasi peningkatan yang telah dilakukan oleh Perpustakaan Umum Desa Peninjoan. Tim penilai juga memberikan beberapa masukan yang berkaitan dengan 10 kreteria penilaian yang merupakan stadar pelayanan perpustakaan sesuai dengan peraturan perpustakaan nasional Indonesia. Salah satunya adalah aspek inovasi dan standar pelayanan perpustakaan umum desa. Tim penilai juga memberikan beberapa masukan saran untuk kedepannya lebih ditingkatkan lagi mengenai sarana dan prasarana pelengkap baik koleksi maupun SDM agar perpustakaan umum desa peninjoan dapat bermanfaat maksimal bagi masyarakat desa peninjoan. Sehingga keberadaan perpustakaan dapat bermanfaat dengan baik bagi masyarakat. Tim penilai juga mengingatkan bahwa perpustakaan tidak hanya sebagai tempat menyimpan buku, namun sebagi tempat rekreasi juga, sehingga diharapkan kedepannya Perpustakaan Umum Desa Peninjoan mampu mewujudkan hal tersebut. Selain itu kepala dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten Bangli menyampaikan beberapa hal saat berbincang-bincang dengan beliau bahwa perpustakaan itu harus berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman,agar perpustakaan tetap eksi dan selalu diminati oleh masyarakat. Kadis perpustakaan juga banyak sekali menyampaikan berkaitan dengan inovasi perpustakaan kedepannya.

Dalam penilaian lomba perpustakaan umum desa peninjoan ini seluruh yang hadir telah melakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap mempergunakan masker,jaga jarak, mencuci tangan dan orang yang ikut dalam penilaian ini tidak lebih dari 25 orang.