DINAS PERTANIAN PROVINSI BALI BERIKAN BANTUAN KEPADA SUBAK DI DESA PENINJOAN

10 Juni 2020
Administrator
Dibaca 767 Kali
DINAS PERTANIAN PROVINSI BALI BERIKAN BANTUAN KEPADA SUBAK DI DESA PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (11/6) Dinas pertanian memberikan bantuan kepada subak di desa peninjoan. Penyerahan yang dilaksanakan di subak tempek candi yang diterima langsung oleh kelian subak sang Nyoman giri jaya yang diserahkan langsung oleh PPL Pertanian desa peninjoan  I Wayan Lasia. Bantuan yang berupa bibit kacang tanah sebanyak 5400 kg.

Bantuan yang diberikan oleh dinas pertanian dalam program ketahanan pangan nasional. Sehingga dengan adanya bantuan ini diharapkan para petani memanfaatkan bantuan bibit kacang tanah ini dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan produktivitas para petani atau subak tampuagan pada khususnya dan pada umumnya para subak yang ada di desa peninjoan.

PPL Pertanian desa Peninjoan I Wayan Lasia mengharapkan kepada petani subak yang diberikan bantuan untuk memanfaatkan bantuan tersebut dalam upaya meningkatkan produktivitas hasil pertanian khususnya pertanian kacang tanah untuk menjaga ketahanan pangan nasional. Sehingga dengan hal tersebut akan terwujud visi pemerintah pusat yakni menjadi negara yang berdaulat pangan dan juga visi dan misi pemerintah desa peninjoan yakni salah satu nya meningkatkan taraf hidup masyarakat desa peninjoan dari segi pertanian.