PEMDES PENINJOAN UCAPKAN SELAMAT HARI LAHIRNYA PANCASILA

30 Mei 2020
Administrator
Dibaca 758 Kali
PEMDES PENINJOAN UCAPKAN SELAMAT HARI LAHIRNYA PANCASILA

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Minggu (31/5) Meski pandemi covid-19 belum berakhir,namun memperingati hari nasional lahirnya Pancasila tetap dilakukan oleh pemerintah desa peninjoan. Hal tersebut nampak pada pemasangan sepanduk dan bendera merah putih di depan kantor perbekel peninjoan sebagai salah satu cara memperingati hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2020.

Pemasangan spanduk yang berisikan hari lahirnya Pancasila dan lambang Garuda Pancasila sebagai upaya pemerintah desa peninjoan untuk mengingatkan masyarakat tetang pentingnya hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni besok. Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menonton pidato bapak presiden RI di stasiun televisi yang akan disiarkan untuk memperingati hari lahirnya Pancasila.

Pemerintah desa peninjoan mengharapkan  kepada seluruh masyarakat desa peninjoan agar memaknai peringatan hari lahirnya Pancasila sebagai dasar negara republik Indonesia, sehingga masyarakat mampu mempedomani nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan mengaplikasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu masyarakat juga dihimbau agar memasang bendera merah putih di masing-masing depan rumah masyarakat.