PENYEMPROTAN SERENTAK TETAP DILAKSANAKAN DESA PENINJOAN

17 Mei 2020
Administrator
Dibaca 701 Kali
PENYEMPROTAN SERENTAK TETAP DILAKSANAKAN DESA PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan,Minggu (17/5) Penyemprotan disinfektan serentak di seluruh desa adat dan Banjar dinas di desa peninjoan tetap dilaksanakan. Kegiatan rutinitas setiap hari Minggu ini tetap dilaksanakan oleh satgas desa lawan covid-19 yang bersinergi dengan satgas gotong royong berbasis desa adat dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan di Banjar adat dan dinasnya masing-masing.

Kegiatan yang sudah disepakati pemerintah desa peninjoan bersama Bendesa adat yg ada di wilayah desa peninjoan untuk bersinergi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan sendiri dilakukan di tempat-tempat umum seperti balai Banjar, pasar Desa, sekolah, puskesmas dan tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat banyak. Pelaksanaan Penyemprotan disinfektan serentak ini dilakukan secara bersama-sama yg merupakan upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di desa peninjoan.

Pemerintah desa tetap menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti protokol pencegahan penularan covid-19, seperti melaksanakan sosial/physical distencing, penerapan PHBS, tetap mempergunakan masker saat berpergian, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, jauhi kerumunan atau keramaian, rajin mencuci tangan, jaga kebugaran tubuh dan yang terpenting jangan panik jika mendengar atau membaca isu-isu berita yg sumbernya belum jelas dan belum terkonfirmasi.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana