PEMDES SERAHKAN BANTUAN MASKER, ANTISEPTIK DAN HAND SANITIZER KEPADA BANJAR DINAS SE-PENINJOAN

27 April 2020
Administrator
Dibaca 722 Kali
PEMDES SERAHKAN BANTUAN MASKER, ANTISEPTIK DAN HAND SANITIZER KEPADA BANJAR DINAS SE-PENINJOAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, (28/4) Pemerintah desa peninjoan menyerahkan bantuan berupa masker, antiseptic dan hand sanitizer kepada seluruh banjar dinas se- desa peninjoan. Penyerahan yang dilaksanakan di depan kantor perbekel ini, diserahkan langsung oleh perbekel peninjoan I Putu Joantara kepada kelian banjar dinas masing-masing yang didampingi kasi pelayanan dan bhabinkamtibmas. Pemberian bantuan ini jumlahnya berbeda-beda sesuai dengan jumlah penduduk dan luas wilayah di masing-masing banjar dinas.

Pemerintah desa peninjoan berharap dengan pemberian bantuan berupa masker, antiseptic dan hand sanitizer ini kepada masyarakat agar disiplin dalam mempergunakan masker saat berpergian maupun rajin mencuci tangan setiap saat. Pemerintah desa peninjoan terus berupaya dalam mencegah penyebaran covid-19 di desa peninjoan. Pembelian bantuan masker, antiseptic dan hand sanitizer ini diambil anggarannya dari APBDes yang telah dianggarkan pemerintah desa untuk menangani penyebaran covid-19 di wilayah desa peninjoan.

Pemberian bantuan seperti ini akan terus dilakukan pemerintah desa kepada banjar dinas masing-masing untuk bersama-sama menjaga wilayahnya dari penyebaran covid-19. Disamping itu  dengan diberikan bantuan dari pemerintah desa ini dapat meringankan masyarakat khususnya dalam pembelian masker. Perbekel peninjoan juga mengharapkan masyarakat peninjoan agar selalu menjaga disiplin dalam pencegahan penyebaran covid-19 ini, melalui selalu menerpakan prilaku hidup bersih dan sehat, selalu mempergunakan masker saat berpergian, dan menjaga kesehatan dan imun tubuh, jauhi keramaian dan jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

Jurnalis Desa Peninjoan : I Wayan Kastana