HARI KEDUA PELATIHAN TANI TERNAK, KELOMPOK DAPAT BANTUAN BIBIT BABI DAN PAKAN

24 November 2020
Administrator
Dibaca 810 Kali
HARI KEDUA PELATIHAN TANI TERNAK, KELOMPOK DAPAT BANTUAN BIBIT BABI DAN PAKAN

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (24/11/2020) Hari kedua pelaksanaan pelatihan tani ternak yang dilaksanakan oleh pemerintah desa peninjoan dilanjutkan dengan beberapa materi sesuai jadwal dan sekaligus penyerahan bibit babi dan pakan ternak kepada kedua kelompok tani ternak di banjar dinas peninjoan. Selain penyerahan bibit babi dan pakan ternaknya sebelumnya dilaksanakan praktek pencampuran pakan ternak yang baik dan benar sehingga menghasilkan campuran pakan yang berkualitas baik.

Penyerahan bantuan bibit babi dan pakan ternak ini diserahkan langsung oleh bapak sekretaris Desa I Wayan Suyasa yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Peninjoan dan PPL Pertanian kepada ketua kelompok tani ternak Jana Santi I Made Sarmika dan Kelompok Wanita Tani Cempaka Sari Sang Ayu Made Mentik. Adapun rincian bantuan ternak dan pakan yang diberikan oleh pemerintah kepada kelompok yakni sebagai berikut ; pertama kepada kelompok Jana Santi diberikan pakan ternak 551 dengan volume 26,5 Zak, Pakan Ternak 552 dengan volume 43 zak dan bibit babi sebanyak 44 ekor. Sedangkan bantuan yang diberikan kepada kelompok wanita tani Cempaka Sari diberikan bantuan pakan ternak 551 dengan volume 21 zak, pakan ternak 552 dengan volume 20 zak dan bibit babi sebanyak 46 ekor. Demikian yang dilaporkan oleh kasi pemerintahan selaku pelaksana kegiatan.

Dalam kesempatan ini pemerintah desa peninjoan berpesan kepada kedua kelompok yang menerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan anggota kelompoknya, sehingga akan berdampak pada meningkatnya kualitas hidup keluarga dari anggota kelompok tersebut.