Artikel

PEMDES PENINJOAN LAKUKAN RAPAT KOORDINASI BERKAITAN DENGAN BKK PROVINSI DAN KABUPATEN

16 November 2020 02:46:13  admin-peninjoan  22 Kali Dibaca  Berita Desa

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Senin (16/11/2020) Pemerintah Desa peninjoan melaksanakan rapat koordinasi berkaitan dengan bantuan keuangan khusus yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Bali maupun kabupaten Bangli kepada subak maupun banjar Adat. Rapat yang dimulai pukul 09.00 wita yang bertempat di aula pertemuan kantor perbekel peninjoan yang dihadiri oleh Bapak Perbekel Peninjoan, Sekdes Peninjoa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, ketua LPM, Bendesa Adat Se- Desa Peninjoan, Kelian Banjar Adat Se-Desa Peninjoan, Kelian Subak Se- desa Peninjoan dan undangan lainnya yang berkaitan dengan rapat.

Rapat yang dibuka secara langsung oleh bapak Perbekel Peninjoan I Putu Joantara dengan menyampaikan beberapa agenda rapat koordinasi ini, dengan agenda sebagai berikut ; 1. Sosialisasi BKK untuk insentif Bendesa, 2. Evaluasi kegiatan BKK Tahun 2020 dan 3. Penyusunan RAB BKK tahun 2021. Dalam kesempatan ini bapak perbekel peninjoan menyampaikan bahwa pemberian insentif bendesa sebesar 6 juta rupiah selama setahun. Selain itu bapak perbekel peninjoan juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen masyarakat terutama satgas gotong royong yang telah bekerja keras kurang lebih selama setahun dalam menangani covid-19 dan juga pelaksanaan kebersihan lingkungan oleh seluruh masyarakat. Dalam kesempatan ini bapak sekretaris desa peninjoan I Wayan Suyasa menjelaskan bahwa pemberian Insentif kepada bendesa adat yang sebesar 6 juta rupiah setahun diberikan dalam bentuk pemberian jasa dan barang yang di pergunakan oleh bendesa adat menghadiri undangan panca yadnya. Sedangkan untuk evaluasi kegiatan BKK, bapak sekdes mengharapkan bagi kelian subak yang belum melengkapi laporan agar segara dilengkapi kepada kasi/kaur yang membidangi kegiatan tersebut. Dalam rapat ini ketua LPM Jro Mangku Wayan Kerta juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini.  Menurut dirinya bahwa kegiatan pelaksanaan BKK sudah berjalan sesuai dengan musyawarah-musyawarah dalam pemutusannya. Namun ada beberapa hal yang menurut dirinya masih kurang yakni pembuatan administrasi-administrasi yang masih kurang sigap di buat oleh para kelian subak maupun banjar adat. Bhabinsa Desa Peninjoan juga menyampaikan beberapa hal yang berkaitan keamanan dan pertahanan. Bhabinsa mengharapakan agar keamanan dan kondusifisme di desa peninjoan agar terjaga menjelang PILKADA.  Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat ini. Dirinya manyampaikan informasi beberapa mengenai bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah di desa peninjoan. Bapak bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada masyarakat agar mempergunakan medsos dengan bijak jangan sampai menyinggung orang lain.

Rapat diakhiri dengan diskusi bersama dengan para undangan yang hadir. Salah satunya ada pertanyaan dari bendesa adat Bengang yang menanyakan mengenai insentif bendesa adat yang berupa barang untuk kegiatan undangan bendesa adat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


INFO COVID-19 DI INDONESIA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:227
    Kemarin:191
    Total Pengunjung:60.727
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.201.3.10
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 14.803 Kali
Profil Desa
29 Juli 2013 | 14.803 Kali
Badan Permusyawaratan Desa
01 Juni 2018 | 14.803 Kali
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa
30 April 2014 | 14.803 Kali
PKK
01 Juni 2018 | 14.803 Kali
Karang Taruna
24 Agustus 2016 | 14.803 Kali
Visi dan Misi
01 Juni 2018 | 14.803 Kali
Selamat Datang di Website Resmi Desa Peninjoan