PEMDES PENINJOAN AKAN BANGUN PERTADES

08 Oktober 2020
Administrator
Dibaca 850 Kali
PEMDES PENINJOAN AKAN BANGUN PERTADES

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Kamis (8/10/2020) Pemerintah Desa Peninjoan akan membangun pertamina desa di wilayah desa peninjoan. Hal itu telah ditindaklanjuti dalam rapat sosialisasi Kerjasama kemitraan pertades anatara Pemerintah Desa/BUMDes dengan PT. Mutiara Teknologi Indonesia (MTI), yang dihadiri oleh Pemerintah Desa, Ketua BPD, Pendamping Desa, Pengurus BUMDes Giri Kusuma dan Tim Pertades PT. MTI. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di gedung pertemuan kantor perbekel peninjoan.

Salah satu poin yang disampaikan oleh kemitraan Pertades adalah bergerak di bidang BBM dan nantinya akan dikembangkan lagi ke sector lainnya, seperti pertanian dan lain sebagianya. Tidak menutup kemungkinan pertades desa peninjoan ini akan berkembang dalam hal pelayanannya tidak hanya menjual BBM, namun akan melayani penjualan gas LPJ dan bahan bakar lainnya. Dalam kesampatan ini pemerintah desa peninjoan sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh BUMDes Giri Kusuma  dalam upaya meningkatkan PAD Desa Peninjoan.

Semoga ini menjadi titik awal Desa Peninjoan menjadi desa mandiri dengan peningkatan PAD. Kerjasama akan dilaksanakan di tahun 2021 jika semua ketentuan sudah bisa dipenuhi oleh kedua belah pihak. Astungkara Tahun 2021 Desa Peninjoan memiliki Pertades untuk pengisian BBM jenis Pertamax dan solar. Dalam kesempatan ini pemerintah desa peninjoan mohon dukungan dan doa restu dari seluruh komponen masyarakat desa peninjoan untuk terwujudnya program desa ini.