TIM PENYUSUN RPJMDES LAKSANAKAN MUSBAR DI BANJAR DINAS BENGANG

28 Januari 2020
Administrator
Dibaca 683 Kali
TIM PENYUSUN RPJMDES LAKSANAKAN MUSBAR DI BANJAR DINAS BENGANG

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Selasa (28/1) Tim penyusun rancangan pembangunan jangka menengah desa melaksanakan musyawarah banjar di banjar dinas bengang. Kegiatan yang dimulai pada pukul 18.00 Wita yang bertempat di balai banjar dinas bengang, yang dihadiri Ketua BPD beserta anggota, Perbekel Peninjoan, ketua tim penyusun RPJMDES beserta anggota tim,  Bendesa adat bengang beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat, PKK dan seluruh elemen masyarakat yang di undang dalam kegiatan musbar ini.

Acara yang dibuka dan dipandu oleh Bendesa adat bengang yang dimulai dengan penyampaian sambrama wecana serta sambutannya kepada seluruh hadirin yang hadir dalam kegiatan ini. Setelah itu acara  dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi dari bapak perbekel terpilih yang sekaligus menyampaikan beberapa hal terkait pembangunan yang akan dilaksanakan selama 6 tahun kedepan yang telah dirancang dalam penyusunan RPJMDES. Musbar dilanjutkan dengan penyampaian tatacara dan dasar hukum pelaksanaan  peyusunan RPJMDES ini oleh ketua tim dan sekaligus memperkenalkan seluruh anggota tim penyusun RPJMDES. Adapun usulan-usulan, ide dan gagasan yang disampaikan oleh masyarakat banjar dinas bengang dalam musbar ini yaitu :

  1. Pembangunan drenasa di banjar dinas bengang
  2. Pemeliharaan jalan setapak di banjar dinas bengang
  3. Perbaikan jalan
  4. Pelebaran jalan menuju pura taman sari
  5. Perluasan jaringan listrik menuju ke pura taman sari
  6. Pembangunan bale lantang di pura taman sari
  7. Pembangunan di setra
  8. Wifi
  9. Dana pembuatan lapangan
  10. Pembangunan bale kulkul di tiga pura kahyangan tiga
  11. Bale pegongan
  12. Jalan usaha tani
  13. Bantuan seragam PKK
  14. Pembangunan bale lantang di pura pasek
  15. Subak abian

Demekian beberapa usulan-usulan yang disampaikan oleh masyarakat banjar dinas bengang dalam kegiatan musbar bersama ini. Besar harapan masyarakat banjar dinas akan terealisasinya usulan-usulan yang telah disampaikan kepada tim penyusun RPJMDES. Dalam kesempatan ini tokoh masyarakat juga berpesan kepada ketua BPD agar mengawal usulan-usulan yang telah disampaikan.