PELAKSANAAN RAPAT RUTIN DESA PENINJOAN

19 September 2019
Administrator
Dibaca 768 Kali
PELAKSANAAN RAPAT RUTIN DESA PENINJOAN

Desa Peninjoan, Jumat 20 September 2019 melaksanakan kegiatan rapat rutin. Kegiatan rapat rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa peninjoan dilaksanakan pada hari jumat pukul 09.00 WITA di aula pertemuan Desa Peninjoan. Kegiatan rapat rutin ini dihadiri oleh ketua BPD, Ketua LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, kelian banjar dinas Se- Desa Peninjoan dan petugas keamanan PILKEL 2019. Dalam kegiatan rapat rutin ini dipimpin oleh Plt Perbekel Desa Paninjoan I Wayan Suyasa dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa agenda rapat, yakni terkait pelaksanaan PILKEL  2019, Evaluasi kinerja Prangkat Desa, Persiapan lomba PKK, dan menekankan kinerja masing-masing petugas kebersihan dalam hal ini yang dilaksanakan oleh petugas GASAL ( Gerakan Masyarakat Sadar Lingkungan ) di wilayahnya masing-masing.

I Wayan Suyasa selaku Plt Perbekel Peninjoan dalam acara rapat rutin ini menekankan beberapa hal yakni terkait masalah PILKEL 2019 agar pelaksanaan PILKEL 2019 berjalan dengan lancar. Begitu juga diharapkan kepada petugas keamanan di masing-masing banjar dinas atau di masing-masing TPS agar benar-benar mengawal pelaksanaan PILKEL ini dengan tertib dan aman. Selain masalah pelaksanaan PILKEL 2019 yang menjadi penekanan dalam rapat rutin ini, juga yang tidak kalah penting lagi yakni masalah kebersihan lingkungan di seluruh wilayah Desa Peninjoan.

Dalam kesempatan ini juga Ketua BPD Desa Peninjoan Sang Made Subrata menambahkan beberapa hal yang terkait masalah ADD (Anggaran Dana Desa) dan DDS  (Dana Desa) agar penggunaannya sesuai dengan alokasinya. Selain itu  ketua BPD  juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan PILKEL 2019, dikarenakan pelaksanaan PILKEL ini adalah pesta demokrasi antara keluarga  (Semeton), jangan sampai dampak dari PILKEL ini malah membuat perpecahan antara keluarga sendiri.

Ketua LPM Desa Peninjoan I Wayan Kerta juga menyampaikan beberapa hal dalam rapat rutin ini terkait masalah pembangunan desa yang diharapkan berkonsep Sad Kertih, sehingga pembangunan di Desa Peninjoan  menyeluruh di seluruh aspek-aspek pembangunan.  Dalam kesempatan ini ketua LPM mengatakan bahwa dalam kehidupan ini penuh dengan keindahan, jadikan perbedaan itu menjadi sebuah keindahan. Dalam kaitannya dengan PILKEL 2019 walau berbeda pilihan itu hal biasa, karena perbedaan itu indah sesungguhnya. Jangan  sampai dari perbedaan pilihan itu membuat persaudaraan antara masyarakat Peninjoan terjadi perpecahan.

Dari hasil rapat rutin ini diharapkan kedepannya pelayanan kepada masyarakat bisa ditingkatkan oleh seluruh perangkat Desa tanpa membeda-bedakan status, ras dan keyakinannya, sehingga masyarakat merasa senang akan pelayanan yang diberikan oleh perangkat Desa. PILKEL 2019 juga diharapkan menjadi pemilihan perbekel yang aman damai dan berjalan lancar sesuai Undang-undang.