PKK DESA PENINJOAN MENGIKUTI LOMBA

14 November 2019
Administrator
Dibaca 788 Kali
PKK DESA PENINJOAN MENGIKUTI LOMBA

SID Jurnalisnya Desa

Peninjoan, Jumat (15/11) PKK Desa peninjoan mengikuti Lomba KG-PKK-KKBPK- Kesehatan tingkat provinsi. Kegiatan yang dimulai pada 11.30 Wita yang bertempat di halaman kantor desa peninjoan dan di rumah contoh hatinya  PKK yang berada di Banjar Dinas Karang Suung Kaja. Pada penilaian lomba ini dihadiri oleh ibu Nyonya Koster, Tim penilai lomba PKK Provinsi Bali, Pembina PKK Kabupaten Bangli, pembina PKK Kecamatan, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, perangkat desa, dan seluruh kader PKK Desa Peninjoan yang telah ditujuk untuk mewakili lomba.

Perlombaan sepuluh program PKK ini diawali dengan penyambutan tim penilai dengan yel-yel dari kader PKK pokja hatinya PKK, yel-yel dari kader PKK pokja pola tridina dan dilanjutkan dengan yel-yel dari kader pokja pola asuh anak. Yel-yel yang dinyanyikan oleh para kader PKK ini semua berhubungan dengan sepuluh program PKK. Setelah selesai penyambutan dengan menyanyikan yel-yel, selanjutnya dilanjutkan dengan penilaian berkas-berkas laporan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh kader PKK peninjoan. Tim penilai lomba PKK  banyak memberikan masukan dan binaan terhadap laporan kegiatan dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh PKK Desa Peninjoan. Tim penilai juga lebih menekankan pembinaan pola asuh anak, kesehatan, tentang narkotika dan penekanan pada perkembangan karakter anak yang merupakan tujuan utama dari pola asuh anak itu sendiri.

Penilaian lomba KG-PKK-KKBPK-Kesehatan ini dibagi menjadi empat kelompok penilaian yang dilaksanakan di tempat yang berbeda sesuai dengan pokja-pokja yang dilombakan atau dinilai oleh tim penilai. Secara umum penilaian lomba PKK ini lebih menekankan pelaksanaan kegiatan dilapangan dan administrasi laporan pelaksanaan kegiatan PKK.

Diharapkan dengan adanya lomba PKK ini mampu meningkatkan peran PKK dalam kehidupan masyarakat dalam mengimplementasikan sepuluh program pokok PKK yang sudah dirancang oleh tim penggerak PKK. Selain itu dengan adanya lomba PKK ini akan memberi motivasi kepada para kader penggerak PKK untuk terus bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai kader PKK.